Pages

Tanda-tanda sebelum kiamat menurut ilmuwan

Kabar heboh yang sempat muncul sewaktu ramalan dari suku maya yang menyebutkan pada tanggal 12-12-2012 ternyata tidak terbukti kebenaranya. Para ilmuwan memang tidak pernah mempercayai akan hal itu namun mereka telah memprediksikan bagaimana nantinya dunia ini akan berakhir / kiamat.
Berikut adalah prediksi mereka sebelum terjadinya kiamat:

1. Tabrakan Meteor
Para ahli asteroid  berpendapat jika nanti akan terjadi tabrakan meteor atau asteroid ( benda yang luar angkasa yang berukuran lebih kecil dari planet) namun efek dari tubrukan tersebut tiadak sedahsyat perkiraan sebelumnya, namun mereka yakin jika itu terjadi Bumi akan tetap mengorbit pada tempatnya tanpa ada perubahan.

2. Badai di Matahari
Badai ini pernah terjadi pada 23 januari 2007 tujuh tahun yang lampau dengan skala yang sangat besar. Hal itu menyebabkan massa korona terpental hingga ke bumi, Namun para ahli mengatakan badai itu tidak berbahaya karena letaknya berada di luar atmosfir Bumi. Sehingga sinar UV yang masuk ke Bumi akan terasa seperti dengan hari hari biasa.

3. Ledakan Megavolcano
Sebenarnya bumi memiliki dataran luas yang tak terlihat yang di dalamnya berisikan magma yang siap untuk di muntahkan dalam skala yang dahsyat. Sebuah tempat yang memiliki megavolcano terbesar di bumi antara lain : Danau Toba(Indonesia),kaldera yellowstone,valles,long valley (USA),gunung taupo (NewZelland),kaldeira aira (jepang) dan siberian traps di Rusia.

Jika Megavolcano yang berada pada tempat tersebut keluar ke permukaan bumi maka akan menjadikan perubahan iklim yang sangat drastis karena besarnya letusan yang mencapai ribuan kali lipat di bandingkan gunung berapi biasa, sehungga mengancam kehidupan seluruh makhluk yang ada di bumi.

4.  Kiamat menurut versi Agama
Setiap Agama pasti mempunyai keyakinan tentang hancurnya seluruh alam semesta yang biasa di kenal dengan nama kiamat. Menurut Agama sudah menyebutkan tanda akan berakhirnya alam semesta ini dalam kitabnya masing masing dan bagi yang mempercayainya ini merupakan hari pembalasan atas segala perbuatan manusia semasa hidupnya.

5. Kutub yang bergeser
Bumi akan mengalami pergeseran letak geografis kutub yang biasa di sebut pembalikan kutub. Jika terjadi pergeseran pada kutub akan berkibat terciptanya bencana banjir besar serta pergeseran lempeng tektonik yang akan menyebabkan gempa bumi dan letusan gunung berapi.
Tetapi menurut para peneliti pergeseran ini tidak akan terjadi selama ribuan tahun ke depan.

6. Datangnya alien ke bumi
Sebuah perdebatan yang belum menemukan titik terang samapi saat ini adalah akan datangnya serangan dari alien (makluk dari luar angkasa), mereka belum menemukan bukti yang valid akan keberadaan makluk tersebut.

Dari sekian banyak gejala alam yang di prediksikan oleh para ilmuwan akan menjadi awal sebuah kehancuran alam semesta ini, Anda bisa mempercayai atau menilainya sendiri kira-kira yang mana yang masuk akal menurut kalian.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More