Pages

Kebiasaan di sekolah yang menjadikan kita tidak jujur

Dalam masa sekolah sering kali kita melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk, padahal kebiasaan itu yang nantinya akan menjadikan sifat diri kita tidak jujur dalam bekerja. Mungkin orang menganggap nyontek itu hal biasa di sekolah, akan tetapi tahukah anda jika nyontek merupakan dasar dari ketidak jujuran yang kita lakukan dalam bekerja.

Sebuah lembaga studi melakukan riset kepada 1500 siswa yang sering nyontek sewaktu di sekolah, entah dengan cara meminta bocoran kepada teman,menyiapkan kertas contekan, atau yang lebih parah selalu meniru jawaban teman.

Ternyata perilaku yang kurang terpuji itu akan terbawa terus sampai dia memasuki dunia kerja. contohnya berbohang kepada atasan pekerjaanya hilang, demi karir memfitnah teman sendiri, bahkan dia akan mengakui karya orang lain sebagai ide kreatif yang dia buat.

Menurut para peneliti hubungan antara nyontek di sekolah dengan kebiasaan tidak jujur sangatlah erat hubungannya.
Semoga dengan adanya penelitian ini akan membuat kita lebih sadar untuk tidak menyontek di sekolah dan juga bisa sebagai bahan pertimbangan sebuah perusaan dalam melakukan seleksi karyawanya dengan cara mengetahui kebiasaan buruk waktu dia sekolah. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More