Pages

Mengenal sifat teman yang Beracun

Seorang teman bisa menjadi kunci sukses kita dalam hal apapun namun terkadang berawal dari seorang temanlah kita hancur. Dalam menjalin pertemanan kita harus mengetahui ciri seorang teman yang hanya suka menjadi "parasit", kita tidak harus menjauhinya namun harus jaga jarak untuk jaga-jaga agar kita tidak menjadi korbannya. Seorang teman itu berbeda dengan sahabat, teman biasanya hanya ada dalam waktu tertentu saja akan tetapi seorang sahabat bersama kita dalam situasi apapun.
berikut adalah ciri dari seorang teman yang berpotensi menjadi parasit :

1. Suka curang
Seorang teman yang baik pasti tidak akan menusuk kita dari belakang,ataupun mengambil keuntungan dari kekurangan kita misal mengambil pacar kita , menyerobot pekerjaan. Apabila mempunyai seorang temen yang bersifat demikian itu bertanda dia bukanlah sahabat yang baik.

2. Hobi ngegosip
Sesuatu yang sering dilakukan jika sedang ngerumpi adalah ngegosip, dalam hal ini anda harus berhati hati terhadap teman anda yang hobinya ngegosipin kejelekan orang lain karena suatu saat bisa saja anda yang akan menjadi bahan gosipnya. so waspadalah

3. Suka bohong
Seorang sahabat jika sedang ada masalah dengan kita pasti akan berbicara secara langsung dan minta pendapat anda, namun bila di suka merahasiakan sesuatu kepada anda maka anda patut untuk berhati hati.

4. Posesif kepada anda
Menyalahkan sesuatu yang kita lakukan dan menyuruh melakukan sesuai dengan keinginannya yang menjadikan diri anda tertekan. Apabila dia menyuruh hal yang kurang baik bagi anda maka anda berhak untuk memutuskan pilihan anda sendiri.mulai jaga jaraklah dengan teman seperti ini

5. Tidak ada di saat kita butuh
Jika kita sering merasa melakukan pengorbanan untuk teman kita akan tetapi disaat kita membutuhkanya dia menghilang tanpa jejak. Seharusnya teman yang baik akan menyempatkan untuk menelpon atau SMS anda guna mengatasi masalah.

6. Sirik
Sebagai seorang sahabat yang baik tentunya akan ikut bahagia bila melihat temannya bahagia, tidak akan merasa tersaingi atau bahkan jengkel dengan keberhasilan yang kita dapat.

7. Menjatuhkan
Teman yang baik tidak pernah melakukan perbuatan untuk menjelekan bahkan menjatuhkan kredibilitas, kepercayaan, atau mungkin harga diri kita kepada orang lain.

Menilik dari  sifat-sifat yang ada di atas bukan berarti kita harus memberikan kriteria khusus kepada orang lain yang ingin menjadi teman kita. Karena di zaman yang serba modern seperti saat ini cukup sulit mempunyai sahabat sejati, tetapi yakinlah bahwa masih banyak orang baik dan dapat di percaya di sekitar kita.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More