Pages

Warga Gresik Rawan Tuli

Daerah yang terkenal dengan ikon kota pudak ini termasuk golangan daerah industri,dampak negatif dari kota industri adalah gangguan pendengaran atau di sebut tuli.
Menurut penjelasan dari dokter Damayanti Sucipto yang  merupakan Ketua Komite Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (KPGPK) bahwa semua pihak harus melakukan kampane ke masyarakat akan pentingnya mencegah ketulian diantaranya mengurangi kebisingan.

Tempat yang paling bising adalah area permainan PlayStation (PS) dengan tingkat kebisingan mencapai 97 desibel(db),lebih besar dibandingkan dengan area industri yang tingakat kebisingan mencapai 95 db dan itupun sudah di wajibkan menggunakan alat sumbat kuping (earplug).

Indonesia menempati peringkat ke 4 sedunia terbanyak pederita ketulian,mencapai 35,6jt jiwa penderita tuli di Indonesia.Perlu adanya aksi nyata para remaja,bakti sosial dengan cara kampanye langsung ke sekolah.
Mendengar hal tersebut WakilBupati Gresik Mohammad Qosim mendukung penuh rencana itu dan siap memberikan anggaran APBD demi membebaskan Gresik dari ketulian.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More